Selasa, 02 Mei 2017

pengalaman pertama membuat blog

      Hari ini tanggal 2 mei 2017 tepatnya hari Selasa saat warga Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional, dan pada hari ini juga saya mendapatkan ilmu dari Dosen Praktikum Aplikasi Komputer,tentang cara pembuatan Blogger.Ini merupakan pengalaman pertama saya membuat blogger. Beliau bernama Bapak Alvis,sebelum mata kuliah dimulai,beliau sering menyempatkan waktu untuk memberi motivasi kepada kami.Dan termasuk pada saat mata kuliah membuat blogger ini, Beliau memberi motivasi kepada kami tentang kemajuan tekhnologi pada masa sekarang yang sangat  pesat.Motivasi beliau tentang blogger ini tidak hanya untuk duniawi tetapi beliau juga memberi motivasi untuk diakhirat nanti.Pada masa ini kita dimanjakan dengan teknologi yang begitu pesat sehingga kita malas untuk belajar dan kita selalu mengemis pada internet atau teknologi.Kita tahu bahwa saat kita mendownload atau mengemis pada internet setelah kita meninggal ilmu itu akan hilang,tetapi kalau kita memberi atau mengupload ilmu kita ke internet ilmu kita akan menjadi lebih bermanfaat bagi pembacanya,dan kebaikan akan mengalir terus walaupun kita sudah minggal karena itu merupakan ilmu yang bermanfaat.
      Seharusnya kita lebih bersyukur karena pada masa sekarang tidak perlu kita membuat buku seperti contohnya IMAM SYAFI'I yang pada zaman dahulu membuat buku untuk menyebarkan ilmunya kepada umat Islam selama berabad-abad tahun.Sekarang kita dengan mudahnya dapat mengupload ilmu kita ke internet dan orang diseluruh dunia dapat melihat di internet.Betapa canggihnya teknologi sekarang ini.Terkadang semua orang tidak berfikir tentang itu, mereka selalu mengupload sesuatu tetapi tidak ilmu mereka melainkan foto-foto mereka,termasuk saya.
    Setelah mendapatkan motivasi dari Pak Alvis saya berniatan untuk mengurangi upload foto yang dapat menyebabkan dosa untuk saya.Walaupun itu hanya foto tapi apabila dilihat oleh orang lain dan dapat menaikkan libido orang tersebut kita akan mendapatkan dosa.Maka dari itu,mulai sekarang saya ingin belajar dari membuat blogger ini supaya ilmu yang saya dapatkan selama ini bisa bermanfaat bagi orang lain dan memprivasi semua akun-akun sosmed saya.
Terimakasih Bapak Alvis, untuk motivasi dan ilmu yang sudah diberikan:-)
Semoga bermanfaat untuk semua orang...
Amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar